Unduh Aplikasi

Pembahasan APBK Abdya 2015 terancam molor

ACEH BARAT DAYA - Terkait belum adanya alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya)sampai saat ini, sehingga membuat pembahasan mengenai APBK tahun 2015 terancam molor.

Bukan saja pembahasan anggaran yang terancam, namun fungsi legislasi dan fungsi pengawasan belum bisa difungsikan oleh para anggota dewan. Jika, pembentukan alat perlengkapan tersebut terus berlarut, maka roda pemerintahan Abdya bakal kena imbas akibat lambannya pembentukan alat kelengkapan tersebut.

Terkait hal itu, Wakil Ketua sementara DPRK Abdya, Romi Sahputra mengatakan, setelah penetapan Ketua definitif pada beberapa pekan lalu, kini giliran pelantikan Pimpinan Defitinif yang akan dilantik pada pertengahan Desember mendatang.

"Minggu depan insyaallah akan dilantik Ketua definitif itu. Sebab, Sekretaris Dewan (Sekwan) Mukhsin beserta Ketua sementara Zaman Akli sedang menjemput SK di Kantor Gubernur, karna SK itu tidak boleh dikasih pada orang lain," ungkap Wakil Ketua sementara DPRK Abdya Romi Sahputra kepada AJNN yang dijumpai di ruang kerjanya Rabu (3/12).

Romi mengakui, kemarin sudah ada informasi bahwa SK tersebut sudah di tanda tangani oleh Gubernur. Menurutnya, apabila SK tersebut tidak di tanda tangani dalam bulan Desember ini kemungkinan besar akan terjadi amburadur. Sebab, tahun 2015 mendatang akan di hadang pembahasan Anggaran APBK, katanya.

Romi berharap terkait pelantikan Ketua Definitif pada minggu depan mudah-mudahan tidak ada kendala lagi. "Kita berharap minggu depan siap di lantik, semoga saja tidak ada kendala apa-apa," demikian harap wakil sementara DPRK Abdya dari partai Demokrat.

|RAHMAT RT

Komentar

Loading...