Unduh Aplikasi

Pemasangan Stiker bagi Penerima Bantuan Listrik Gratis Terkendala Anggaran

Pemasangan Stiker bagi Penerima Bantuan Listrik Gratis Terkendala Anggaran
Irwansyah Kabag Ekonomi Setdakab Aceh Jaya

ACEH JAYA - Kapala Bagian Ekonomi Setdakab Aceh Jaya, menyebutkan usulan pemasangan stiker bagi mayarakat penerima bantuan voucher prabayar listrik gratis terkendala anggaran.

"Bisa saja kita pasang stiker bantuan voucher listrik gratis di setiap rumah penerima asal anggarannya tersedia," kata Kabag Ekonomi Setdakab Aceh Jaya, Irwansyah, Selasa (3/12).

Baca: Dewan Aceh Jaya Minta Penerima Bantuan Listrik Gratis Dipasang Stiker

Menurutnya, usulan pemasangan stiker batuan voucher prabayar listrik gratis itu baru muncul saat pembahasan anggaran tahun 2020 bersama DPRK Aceh Jaya beberapa waktu lalu.

"Saat itu saya dipanggil oleh dewan, dan mereka mengusulkan untuk tahun 2020 agar dipasang stiker bantuan voucher listrik gratis di setiap rumah penerima manfaat," jelasnya.

Namun, masalahnya Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun 2020 sudah siap, dan paripurnapun sudah selesai. Sekarang tahapnya evaluasi di provinsi.

"Jadi kalau memang nanti masih bisa kita sisipkan anggaran untuk cetak stiker ya akan kita sisipkan, namun untuk tahun 2021 sudah pasti kita usulkan dari awal," ungkap Irwansyah.

Ia juga menjelaskan jika penerima bantuan voucher prabayar listrik gratis di Aceh Jaya sejumlah 6.981 pelanggan dengan anggaran sebesar Rp 4,9 miliar.

"Untuk tahun 2020 kita belum terima datanya, karena penerima seperti biasanya harus mengusulkan dulu kepada Bupati Aceh Jaya sedangkan untuk anggaran kita usulkan sebesar Rp. 4.650.000.000,".

"Pada prinsipnya kita sangat mendukung usulan dewan, asal tersedianya anggaran untuk mencetak stiker, apalagi dengan adanya stiker di setiap rumah penerima akan lebih memudahkan kami dalam pemeriksaan nantinya," pungkasnya.

Komentar

Loading...