Unduh Aplikasi

Pemain Film Laskar Pelangi galang dana untuk korban banjir Aceh

Pemain Film Laskar Pelangi galang dana untuk korban banjir Aceh
Laskar
JAKARTA - Musibah banjir yang terjadi di Aceh membetik kemanusiaan banyak orang. Dua tokoh di film Laskar Pelangi pun ikut turun ke jalan untuk menggalang bantuan. Minggu (28/12) pagi di Jakarta, Mahar dan Zahara menggelar aksi di arena car free day.

Veery Yamrno (Mahar) dan Dewi Ratih Ayu Safitri (Zahara) serta mahasiswa lainnya adalah anggota Sobat Bumi Indonesia. Sebuah komunitas alumnus beasiswa Pertamina. Hari itu, mereka melakukan aksi solidaritas untuk korban banjir di Aceh.
“Sudah terkumpul Rp 5 juta,” kata Veery

Kata Veery, hari ini Sobat Bumi di seluruh Indonesia melakukan aksi galang bantuan untuk korban banjir di Aceh. Nantinya semua bantuan akan disatukan, kemudian dislaurkan melalui Sobat Bumi Regional Aceh.

“Kami dengar masih ada korban yang terisolir, tidak bisa keluar karena air cukup tinggi,” ujarnya.

Kepada warga yang melintas di jalan bebas kendaraan mereka menyodorkan kardus bertuliskan Sobat Bumi Indonesia Peduli Aceh. Mereka juga membuat karikatur rumah-rumah terendam banjir. Bagi yang mau digambarkan karikatur wajah dikenakan biaya Rp 15 ribu. Dana tersebut sepenuhnya akan disambungkan untuk korban banjir Aceh.

NAZLA

Komentar

Loading...