Unduh Aplikasi

KORBAN KECELAKAAN DI ACEH UTARA

Pelepasan Jenazah Bripka Timbul Siahaan Diwarnai Isak Tangis

Pelepasan Jenazah Bripka Timbul Siahaan Diwarnai Isak Tangis
Pelepasan jenazah Bripka T Siahaan di KP III Kota Lhokseumawe, Senin (22/10). Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE - Jenazah Bripka Timbul Siahaan salah seorang personel Brimob Polda Aceh Dentasemen B Jeulikat yang tewas akibat kecelakaan di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya kawasan Gampong Ceubrek, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara dihantar ke Medan, Sumatera Utara untuk dimakamkan.

Pelepasan yang berlangsung, pada Senin (22/10) di Gampong KP III, Kota Lhokseumawe itu diwarnai isak tangis dari keluarga dan kerabat. Pada pelepasan itu, puluhan personel brimob dikerahkan untuk melakukan upacara pelepasan, selain itu juga turut dikawal oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe

Diketahui sebelumnya, tabrakan yang terjadi antara Truck Tronton bernomor polisi BL 8341 LP dengan Daihatsu Xenia BL 708 N itu mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Akibat kejadian nahas tersebut, tiga korban jiwa meninggal dunia yakni penumpang mobil Daihatsun Xenia juga merupakan anggota polisi bernama T Siahaan (44), bernama Lengsi Purba (60), dan Ida Susanti Purba (36) ketiganya sekeluarga yang tinggal di Aspol Kota Cane, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh tenggagara.

Sementara yang luka berat yakni, Kudus Sitompul (58) , Chpy (11) seorang pelajar, Loisa Siahaan (51), tinggal di Komplek KP III Kota Lhoksemawe, dan terakhir Nurdin Ali (47) seorang pengemudi tinggal Ceunamprong, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

Kepala Dentasemen (Kaden) B Jeulikat, AKBP Ahmad Yani, mengatakan, seluruh jajaran Brimob mengucapkan turut berlngsungkawa atas musibah tersebut. Jenazah korban dibawa pulang ke kampung halamannya di Medan untuk disemayamkan, sementara anak korban, Chpy (11) saat ini masih dalam kondisi koma dan dirawat di rumah sakit Medan.

“Bripda T Siahaan merupakan salah satu personel brimob yang aktif di provos dan juga aktif di gereja. Dia selama ini hanya bertugas di Kota Lhokseumawe. Dan kami berharap juga mengimbau kepada seluruh personel supaya berhati-hati dalam berkendaraan, sehingga apabila kondisi sudah lelah dijalan akan lebih baik untuk istirahat dulu, baru kembali melanjutkan perjalanannya,” kata Kaden. 

Komentar

Loading...