Unduh Aplikasi

Pelantikan Keuchik Terpilih di Pidie Jaya Belum Dijadwalkan

Pelantikan Keuchik Terpilih di Pidie Jaya Belum Dijadwalkan
Rekap suara Pilkades tahun 2021 di salah satu gampong di Pidie Jaya.

PIDIE JAYA - Sebanyak 87 gampong di Kabupaten Pidie Jaya telah melaksanakan pemilihan kepala desa (keuchik), kemarin Rabu (31/1).

Jabatan kepala desa di gampong-gampong tersebut saat ini dijabat oleh Sekretaris Desa (Sekdes) hingga keuchik terpilih kemarin dilantik.

Namun belum dipastikan atau belum dijadwalkan kapan pelantikan keuchik terpilih pada pemilihan kepala desa serentak di kabupaten itu akan dilantik.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekdakab Pidie Jaya, T Safrizal yang dikonfirmasi AJNN, Kamis (1/4) mengatakan, pelantikan keuchik terpilih dalam pilchiksung serentak kemarin akan dilaksanakan setelah pengesahan dari Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas.

"Untuk jadwal pelantikan keuchik terpilih kemarin paling cepat akhir bulan Mei mendatang, setelah mendapat pengesahan dari bupati," kata Safrizal.

Sementara jabatan keuchik sebanyak 89 gampong yang telah habis masa jabatan keuchik per 31 Maret 2021, lanjut Safrizal, Sekdes diangkat sebagai pelaksana tugas (Plt) kepala desa.

"Untuk jabatan Plt Keuchik tetap Sekdes sampai keuchik terpilih dilantik," pungkasnya.

Seperti diketahui, 89 gampong di Pidie Jaya melaksanakan pemilihan kepala desa Rabu 31 Maret 2021. Namun dua gampong diantaranya gagal melaksanakan pemilihan, karena hanya memiliki calon tunggal. 

Dua gampong yang gagal melaksanakan pemilihan keuchik itu adalah Gampong Nyoeng, Kecamatan Bandar Baru. Dan Gampong Blang, Kecamatan Meurah Dua.



Komentar

Loading...