Unduh Aplikasi

Pelanggaran Prokes Cafe New Soho Naik ke Penyidikan

Pelanggaran Prokes Cafe New Soho Naik ke Penyidikan
Cafe New Soho disegel pemerintah karena melanggar protokol kesehatan. Foto; AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Setelah gelar perkara, penyidik Satreskrim Polresta Banda Aceh menaikkan status pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) dalam acara pagelaran musik di Cafe New Soho, Peunayong Banda Aceh ke tahap penyidikan.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasatreskrim AKP M Ryan Citra mengatakan saat ini penyidik masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi, bukti dan petunjuk lainnya terkait kasus tersebut.

Baca: Pemilik dan Karyawan Cafe New Soho Diperiksa Polisi

"Sudah masuk tahap penyidikan, namun penyidik belum menetapkan tersangka. Masih mengumpulkan keterangan saksi dan bukti-bukti dulu," kata AKP M Ryan, Kamis (30/4).

AKP M Ryan menyebutkan saat ini sejumlah saksi telah dilakukan pemeriksaan termasuk pemilik, penyelenggaraan kegiatan live musik, karyawan dan saksi lainnya.

"Pemeriksaan masih terus berjalan, jika ditemukan dua alat bukti cukup maka akan ditetapkan tersangka," ujarnya.

Sebelumnya, kegiatan live musik yang dilakukan oleh mahasiswa dalam rangka penggalangan dana untuk korban banjir NTT telah terjadi kerumunan massa dan melanggar protokol kesehatan.

Selain itu, kegiatan live musik penggalangan dana itu dilakukan usai shalat tarawih juga  melanggar seruan Forkopimda yang berisi bagi pedagang dilarang menggunakan pengeras suara karena dapat mengganggu ketentraman dan kekusyukan beribadah.

"Pasal yang kita terapkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan serta Undang-undang tentang wabah penyakit menular," kata AKP M Ryan Citra.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...