Unduh Aplikasi

Pelaku Wisata Minta Buka Usahanya Kembali, Ini Kata Bupati Aceh Jaya

Pelaku Wisata Minta Buka Usahanya Kembali, Ini Kata Bupati Aceh Jaya
Warga Aceh Jaya sedang menikmati sunset di Gunung Keutapang, Calang Aceh Jaya. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya ikut prihatin dampak wabah Covid-19 di Aceh Jaya yang semakin meluas bahkan menghilangkan mata pencaharian sebagian besar masyarakat Aceh Jaya terutama para pelaku wisata.

"Kalau dampak hampir semua lapisan masyarakat ikut terdampak, bedanya hanya besar dan kecilnya saja, apalagi para pelaku wisata, bahkan dampaknya juga menyeluruh dan mendunia," kata Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB saat dimintai tanggapannya terkait desakan HPI Aceh Jaya, Kamis (21/5).

Untuk itu, pihaknya tidak melarang sepenuhnya para pelaku usaha khususnya di bidang wisata untuk menutup usahanya selama masa pandemi corona, asal bisa mengikuti protokol kesehatan.

Baca: Usahanya Mati Total Imbas Covid-19, Pelaku Wisata Minta Perhatian Pemkab Aceh Jaya

"Intinya kami tidak melarang para pelaku wisata untuk membuka kembali usahanya, asalkan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak," kata Irfan TB.

Namun jika protokol kesehatan diabaikan, nantinya ada petugas dari satpol PP yang akan mengawasi serta mentertipkan.

"Nanti juga ada Satpol PP seperti yang sudah berjalan selama ini di pasar-pasar yang akan mengawasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Komentar

Loading...