Unduh Aplikasi

Pelaku UMKM Agara Sempat Panik Karena Status Kepesertaan di E-form BRI Hilang

Pelaku UMKM Agara Sempat Panik Karena Status Kepesertaan di E-form BRI Hilang
Foto: IST

ACEH TENGGARA - Pelaku UMKM di Aceh Tenggara  panik. Kepanikan warga Agara ini mencuat, ketika melihat status kepesertaan menghilang secara mendadak dari e-form BRI. 

Padahal sebelumnya mereka sudah melakukan pengecekan, kemudian mengscreenshot atau tangkap layar dari perangkat Android yang di pakai untuk melakukan pengecekan tersebut.

Menurut salah satu masyarakat Agara yang sebelumnya terdaftar sebagai penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) berinisal (SB) kepada AJNN.net (11/12) mengatakan kalau dirinya saat ini sudah tidak terdaftar lagi sebagai penerima BPUM.

"Pas saya cek dulu saya terdaftar bahkan sudah saya screenshot, sekarang saya cek nggak terdaftar lagi sebagai penerima BPUM," katanya.

Kabid Penilaian Kesehatan USP/ KSP dan UKM Zailani, kepada AJNN Sabtu (12/12/20) lalu meminta masyarakat Aceh Tenggara, penerima bantuan UMKM untuk bersabar. 

"Bagi yang nama nya sudah muncul di e-form BRI, itu akan dapat uang bantuan UMKM," kata Zailani.

Zailani, juga menambahkan, tidak ada yang berubah atau digantikan namanya, kasus data penerima yang mendadak hilang di e-form BRI itu menurutnya bukan hilang, tetapi di take out sementara

"Skedul pencairan BLT UMKM itu mempunyai tahapan, data, yang disebut hilang akan masuk ke tahap selanjutnya, saat ini sedang proses penyesuaian data di BRI pusat," Katanya.

"Bukan Dinas Koprasi UKM yang memblokir data tersebut," sambung Zailani.

Selain itu Zailani meminta masyarakat bersabar. Dirinya menyampaikan kalau hari Senin (hari ini) sudah selesai dan bisa di cairkan, karena banyaknya penerima BLT BPUM yang harus dicairkan oleh pegawai BRI, pegawai BRI juga memiliki kemampuan terbatas.

Berdasarkan pantauan AJNN di hari libur pihak Bank BRI cabang Aceh Tenggara ternyata tetap buka untuk melayani penerima BLT BPUM untuk pelaku UMKM. 

|RIKI

Komentar

Loading...