Unduh Aplikasi

Pelaku Spesialis Curanmor Ditangkap

Pelaku Spesialis Curanmor Ditangkap
BANDA ACEH - Kepolisian Polresta Banda Aceh menangkap pelaku spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor) yang selama ini beraksi di kota Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Zulkifli menyebutkan pengungkapan curanmor ini berawal dari penangkapan salah satu tersangka yang bertugas sebagai penadah bernama Jahlul, dalam melakukan aksinya tersangka dibantu oleh abang kandungnya bernama Haikal.

"Dari pengembangan tersebut kita menangkap tersangka lainnya bernama Media Iskandar yang bertugas sebagai aktor utama dalam pencurian ini, serta pelaku lainnya bernama Baharuddin selaku penadah" katanya, Selasa (22/12).

Dikatakannya, dari tangan pelaku petugas menemukan 11 unit kendaraan bermotor hasil curian mereka.

Dalam melakukan aksinya, pelaku mengambil kendaraan dengan cara merusak kunci kendaraan dengan mengunakan kunci "T". Selain itu, pelaku juga merubah no mesin dengan cara mengetuk salah satu no rangka kendaraan tersebut.

"Selain itu, nomor polisi pada plat kendaraan juga telah diganti oleh pelaku," jelasnya.

Menurut pengakuan tersangka, lanjut Kapolresta mereka melakukan pencurian di daerah Taman Sari, Keudah, Baitussalam dan Syiah Kuala Banda Aceh, kendaraan hasil curian tersebut dijual dengan harga Rp 2 sampai 3 juta.

"Mereka menjual hasil curian tersebut ke masyarakat di pedesaaan, kemungkinan mereka juga akan menjual ke daerah lainnya," ungkap Kapolresta.
HUT Pijay

Komentar

Loading...