Unduh Aplikasi

Pelaku Penggelapan dan Penadah Sepmor di Bireuen Diciduk Polisi

Pelaku Penggelapan dan Penadah Sepmor di Bireuen Diciduk Polisi
Barang bukti. Foto: Ist

BIREUEN - Satuan Reserse Kriminal Polres Bireuen, membekuk satu pelaku penggelapan dan dua penadah sepeda motor di Kabupaten Bireuen.

Ketiga pelaku tersebut yakni berinisial FP (44) selaku penggelapan sepeda motor merk Honda tipe NF100TD tahun 2007, warna Orange silver nopol: BL 4318 NG, dan MN (47) dan SA (32) berperan sebagai penadah.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah, mengatakan bahwa penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan laporan dan bukti petunjuk dari saksi. Pelaku FP ditangkap di rumah orang tuanya di Desa Pulo Kiton Kecamatan Kota Juang Bireuen, Selasa (19/11) malam.

“Menurut keterangan dari pemilik sepeda motor, FP menjumpai dirinya di rumah lalu meminjam sepeda motor yang telah dijadikan becak untuk keperluan mengantar barang,” katanya, Kamis (21/11).

Rezki menambahkan, namun hingga keesokan hari, sepeda motor becak miliknya belum juga dikembalikan, karena merasa telah ditipu, akhirnya korban membuat laporan ke Polres Bireuen.

“Saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan melakukan penggeledahan berhasil ditemukan alat untuk menghisap sabu. Setelah dilakukan tes urine pelaku positif mengkonsumsi sabu,” ujar Kasat.

Setelah dilakukan pengembangan, kata Rezki, pihaknya berhasil meringkus dua orang penadah, MN dan SA yang merupakan warga Lhokseumawe, pada Rabu (20/11) malam. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan sepeda motor yang telah dijadikan becak barang tersebut.

“Kini ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolres Bireuen, guna pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

Komentar

Loading...