Unduh Aplikasi

Pelaku Pencurian Lintas Provinsi Ditangkap di Pidie Jaya

Pelaku Pencurian Lintas Provinsi Ditangkap di Pidie Jaya
Polres Pidie Jaya memperlihatkan barang bukti uang tunai hasil curian bersama pelaku. Foto: AJNN/Salman

PIDIE JAYA - Aparat penegak hukum Polres Pidie Jaya membeberkan aksi tindak pidana pencurian lintas provinsi yang dilakukan pelaku yang akhirnya berhasil ditangkap di kawasan toko kelontong Pasar Ulee Glee, Kecamatan Bandar Dua.

Kedua pelaku ditetapkan sebagai tersangka masing-masing seorang perempuan berinisial JL (36) dan laki-laki MIS (47) warga asal Sumatera Utara.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am kepada AJNN, Rabu malam (17/6) mengungkapkan, tersangka JL diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sejak berumur 16 tahun. Di mana pada tahun 1999, ia ditangkap dan dihukum selam 7 bulan penjara karena melakukan pencurian di Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara.

Setelah bebas pada pertengahan tahun 2000, tersangka kembali melakukan aksi pencurian di pajak Suka Ramai, Sumatera Utara namun diselesaikan secara kekeluargaan.

Kemudian pada tahun 2001 hingga sekarang tersangka JL kembali beraksi dilintas provinsi Riau dan Aceh. Namun pada tahun 2018, ia kenal dengan tersangka MIS dan mereka secara bersama-sama melakukan aksi pencurian hingga merambah lintas provinsi.

Baca: Ketahuan Mencuri, Perempuan Asal Medan Ditangkap Polisi

Diantaranya di Kabupaten Deli Serdang, Rantau Prapat, Kota Pinang, Kotanopan. Selanjutnya provinsi Riau di kota Pekan Baru, hingga kemudian provinsi Aceh di Kota Langsa, Kota Lhokseumawe, Kota Lhoksukon, Perlak, Birueuen, Banda Aceh dan Pidie Jaya.

“Kedua tersangka berhasil kita tangkap di kawasan di toko kelontong Pasar Ulee Glee, Kecamatan Bandar Dua setelah kedapatan mencuri uang tunai sebesar Rp 13 juta milik pedagang Hj Rohani (60) dan Muhammad (23),” ujarnya

Komentar

Loading...