Unduh Aplikasi

Pelaku Pencurian di MIN 3 Lhokseumawe Dibekuk Polisi

Pelaku Pencurian di MIN 3 Lhokseumawe Dibekuk Polisi
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe membekuk pelaku pencurian di Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 3 Lhokseumawe di kawasan Los, jalan Suka Ramai, daerah setempat. Pelaku berinisial R tersebut dibekuk pada Rabu (4/6) malam.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengatakan, setelah mendapatkan informasi dan laporan dari Kepala Sekolah MIN 3 Lhokseumawe, pihaknya langsung berupaya melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku.

Baca: MIN 3 Lhokseumawe Dibobol Maling, Laptop dan Uang Rp 15 Juta Lenyap

“Alhamdulillah, pelaku sudah berhasil kita bekuk semalam,” kata Kapolres kepada AJNN, Kamis (4/6).

Kapolres menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 Subsider Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

“Barang bukti yang diamankan yakni, uang tunai Rp 7,5 juta, satu unit laptop, satu unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna hitam, satu unit handphone yang dibeli dengan uang dari hasil curian tersebut,” ujarnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya pihak Sekolah, agar terus hati-hati, lengkapi kunci pengaman, kalau bisa diupayakan dengan adanya CCTV, karena itu bisa membantu saat terjadi pidana.

Komentar

Loading...