Unduh Aplikasi

Pelaku Penamparan Kadis Pendidikan Aceh Didesak Diberi Hukuman Berat

Pelaku Penamparan Kadis Pendidikan Aceh Didesak Diberi Hukuman Berat
Kepala Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (Yara) Kota Banda Aceh, Yuni Eko Hariyatna atau yang sering disapa Haji Embonk. Foto: Ist

BANDA ACEH - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin jadi korban kekerasan yang dilakukan oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya. Kejadian pemukulan terhadap Kadisdik Aceh itu terjadi pagi tadi, Kamis (29/8).

Pelaku hanya satu orang dan sudah diamankan di Polresta Banda Aceh untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hingga kini belum diketahui motif penamparan terhadap orang nomor satu di Dinas Pendidikan Aceh itu.

Kepala Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (Yara) Kota Banda Aceh, Yuni Eko Hariyatna atau yang sering disapa Haji Embonk mendesak agar pelaku diberikan tindakan tegas, sehingga ada efek jera terhadap pelaku.

"Kepada pihak berwajib kami desak untuk melakukan tindakan tegas dan diberikan hukuman seberat beratnya terhadap pelaku tindak kekerasan itu," kata Embonk.

Baca: Pasca-Ditampar, Kadis Pendidikan Aceh Belum Buat Laporan ke Polisi

Menurutnya hukuman berat itu pantas diberikan agar kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang lagi serta pelaku bisa mendapatkan efek jera atas kelakuannya yang tidak patut dicontoh itu.

"Sekarang bukan saatnya lagi menyelesaikan masalah dengan cara kekerasan, dan ini tidak patut dicontoh," ujarnya.

Selain itu, Embonk mengaku pihaknya sangat menyayangkan atas kejadian tersebut. Seharusnya kejadian itu tidak terjadi lagi di Aceh.

"Kami sangat menyanyangkan kejadian ini terjadi terhadap Kepala Dinas Pendidikan Aceh, yang padahal tugasnya mencerdaskan kehidupan anak bangsa, tapi harus menerima tindak kekerasan penamparan," imbuhnya.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...