Unduh Aplikasi

Pelaku Pembacokan di Lamjabat Ternyata Alami Gangguan Jiwa 

Pelaku Pembacokan di Lamjabat Ternyata Alami Gangguan Jiwa 
Lokasi kejadian. Foto: AJNN/Indra Wijaya.

BANDA ACEH - Pria berinisial PP pelaku pembacokan di Lamjabat yang menewaskan seorang ibu rumah tangga berinisial RL ternyata mengalami gangguan jiwa

Hal itu berdasarkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter ahli kejiwaan dari Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasatreskrim AKP M Ryan Citra mengatakan hasil tes yang dikeluarkan, pelaku didiagnosa skizofrenia paranoid yang menampilkan perubahan bermakna dan konsisten dalam bentuk keseluruhan dari berbagai aspek perilaku pikiran dan emosi. 

Baca: Pelaku Pembacokan di Lamjabat Sering Menyebut Dirinya Imam Mahdi

"Surat dari dokter ahli kejiwaan telah kita terima dari rumah sakit jiwa dan menyatakan pelaku PP alami gangguan jiwa psikotik," kata AKP M Ryan, Jumat (2/3).

Selain itu, PP juga mengalami perubahan tingkah laku berhubungan erat dengan keseluruhan, tidak terkendali berupa tindakan pengancaman terganggunya fungsi mental secara keseluruhan.

Baca: Pembunuhan Sadis di Lamjabat Banda Aceh, Ibu Meninggal, Anak Luka-luka

Meski pelaku penganiayaan mengalami gangguan kejiwaan, sampai saat ini proses penyidikan masih terus berjalan. Penyidik, kata AKP M Ryan juga akan memintai keterangan ahli psikiater yakni dokter bersangkutan. Sampai saat ini pelaku masih dalam perawatan kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Aceh. 

"Keterangan ahli psikiater sangat dibutuhkan guna kelanjutan penyidikan. Penyidik juga akan berkoordinasi dengan jaksa untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya," ungkap AKP M Ryan Citra. 

Sebelumnya, wanita berinisial RL menjadi korban pembacokan di rumahnya di kawasan Lamjabat, Kecamatan Meraksa Banda Aceh pada awal Maret lalu. 

Akibat kejadian itu, dua orang mengalami luka akibat terkena benda tajam, sementara RL meninggal dunia.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...