Unduh Aplikasi

Pelaku Gunakan Mobil Dinas untuk Mengangkut Kayu Ilegal di Aceh Jaya

Pelaku Gunakan Mobil Dinas untuk Mengangkut Kayu Ilegal di Aceh Jaya
Anggota Satreskrim Polres Aceh Jaya memperlihatkan mobil dinas yang digunakan pelaku. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya mengamankan empat pelaku yang diduga sebagai pemilik dan penampung kayu ilegal bersama barang bukti pada Senin (20/1), sekira pukul 21.00 WIB. Penangkapan dilakukan di Gampong Padang, Kecamatan Setia Bakti, kabupaten setempat.

Ternyata, barang bukti Mobil Truk dengan nomor polisi BL 8141 W, yang diamankan merupakan mobil dinas bantuan dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, yang dibeli dari anggaran DAK 2013. Untuk mengelabui, tanda inventarisir aset di kedua sisi pintu mobil, sudah ditutupi dengan stiker warna hitam.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto melalui Kasat Reskrim, Iptu Bima Nugraha Putra, membenarkan jika mobil yang digunakan pelaku merupakan mobil dinas bantuan kementerian.

"Dari keterangannya benar jika itu mobil dinas, dan dari pengakuannya jika mobil itu sudah mereka sewa," kata Iptu Bima kepada AJNN, Rabu (22/1) sore.

Baca: Polres Aceh Jaya Amankan 4 Terduga Pelaku Ilegal Logging

Namun pihaknya mengaku juga akan menelusuri kembali terkait kepemilikan mobil dinas tersebut. Hal ini untuk memperjelas apakah benar mobil tersebut disewakan atau ada indikasi lain.

Selain itu, pihaknya juga mengaku ada 4 wilayah yang selama ini rawan terjadinya ilegal logging di Aceh Jaya, yakni daerah pedalaman kecamatan Krueng Sabee, pedalaman kecamatan Panga, pedalaman kecamatan Lamno dan pedalaman kecamatan Setia Bakti.

"Untuk saat ini 4 daerah itu yang paling rawan, dan untuk wilayah lain akan tetap kita pantau juga," pungkas Iptu Bima.

Komentar

Loading...