Unduh Aplikasi

Pelaku Begal Dua Mahasiswa Banda Aceh Ditangkap

Pelaku Begal Dua Mahasiswa Banda Aceh Ditangkap
Pelaku begal dua mahasiswi ditangkap. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pelaku begal berinisial IR warga Lamgapang ditangkap tim khusus Satreskrim Polresta Banda Aceh setelah beberapa hari menjadi buron.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasatreskrim AKP M Ryan Citra mengatakan pelaku ditangkap di rumahnya di kawasan Lamgapang Aceh Besar setelah tim Rimueng melakukan penyelidikan dalam kasus tersebut. Sementara satu tersangka lainnya berinisial HEN masih buron Polisi.

"Setelah tim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan salah satu tersangka," kata AKP M Ryan, Senin (26/4).

Ia menyebutkan selain mengamankan pelaku, tim Rimueng juga mengamankan salah satu penadah hasil kejahatan tersangka IR berinisial SF (27) di salah satu counter ponsel di Darussalam.

"Pelaku tadah menerima hasil gadai HP milik korban senilai Rp700 ribu yang di titipkan oleh tersangka HEN (DPO)," ujarnya.

Dari keterangan tersangka, uang hasil mengadaikan Hp korban itu di gunakan untuk keperluan pribadi membeli narkoba sabu.

"Uang hasil kejahatannya untuk beli sabu," ucapnya.

Sebelumnya, dua mahasiswi di Banda Aceh berinial SN (23) dan rekannya MH jadi korban pembegalan di kawasan Universitas Syiah Kuala (USK). Saat itu korban sedang melintas menggunakan sepeda motor.

Tiba-tiba pelaku langsung menghadang korban dan mengambil telepon genggam korban yang diletakkan di box depan motor, korbanpun  terjatuh dari motornya. Aksi kejahatan kedua pelaku sempat viral di media sosial.

"SF dijerat dengan Pasal 480 KUHP, sementara IR dijerat dengan pasal 363 KUHP dan diancam hukuman 7 tahun penjara," imbuhnya.

Komentar

Loading...