Unduh Aplikasi

Pelajar Gorontalo Kunjungi Tugu Nol Kilometer Indonesia

Pelajar Gorontalo Kunjungi Tugu Nol Kilometer Indonesia
Foto: RRI
SABANG - Tak cukup di Ibu Kota Provinsi Aceh, puluhan pelajar dari Gorontalo yang sedang program mengikuti siswa mengenal nusantara itu kini menyambangi ujung pulau sumatera yaitu Kota Sabang. Meraka juga menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada disana termasuk Tugu Nol Kilometer Indonesia, Jumat (12/8).

Puluhan pelajar Gorontalo itu datang mengunjungi Sabang masih dalam rangka mengikuti program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk negeri, pembekalan siswa mengenal nusantara, yang dilaksanakan selama tujuh hari hingga 14 Agustus nanti.

Dalam kunjungan ke kota wisata itu, para pelajar, guru teladan serta pendampingnya bukan hanya telah menyinggahi Tugu Nol Kilometer Indonesia saja melainkan juga sudah ke lokasi wisata pantai Iboih dan Pulau Weh. Para pelajar ini juga mengabadikan kunjungan mereka dengan menyimpan foto-foto disetiap tempat wisata yang mereka kunjungi.

Maghfirah, salah seorang siswi Gorontalo menyampaikan bahwa dirinya begitu bahagia serta bangga dapat mengunjungi Sabang yang sangat terkenal ini dan juga merupakan titik awal perhitungan jarak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Senang sekali rasanya bisa ke Sabang, pemandangannya begitu indah, bersih dan sempat ke tugu nol kilometer Indonesia juga," tuturnya.

Kedatangan para pelajar Gorontalo ini ke Sabang langsung disambut baik oleh pemerintah kota setempat. Bukan hanya itu, mereka juga melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Sabang memberikan apresiasi atas pelaksanaan program BUMN untuk negeri yang digagas oleh PT. Angkasa Pura II tersebut, karena memiliki tujuan cukup strategis untuk pelajar sehingga lebih mengenal jauh semua wilayah di seluruh nusantara secara mendalam.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Sabang, Sayuti mengatakan, program seperti cukup penting dilaksanakan supaya generasi penerus bangsa lebih mengenal nusantara serta dapat menimbulkan rasa nasionalisme (kecintaan terhadap negara) sesuai apa yang diinginkan presiden melalui program revolusi mental.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pelajar yang sudah mau menyempatkan diri mengunjungi Kota Sabang, semoga dengan kunjungan ini dapat memperkenalkan Sabang kepada masyarakat banyak, itu Gorontalo maupun masyarakat lainnya di Indonesia, program ini kami harapkan dilakukan secara berkelanjutan supaya para pelajar dapat mengenal nusantara lebih lebih juah,” harapnya.

Komentar

Loading...