Unduh Aplikasi

Pejuang Veteran Terima Rumah Bantuan Danrem 001 Pada Hari Pahlawan

Pejuang Veteran Terima Rumah Bantuan Danrem 001 Pada Hari Pahlawan
Penyerahan rumah usai direhabilitasi oleh PT Pelindo dan Korem 011/Lilawangsa. Foto: Safrizal

LHOKSEUMAWE - Peringatan Hari Pahlawan di Lhokseumawe diwarnai dengan penyerahan rumah kepada veteran. Kegiatan ini digagas oleh Komando Distrik Militer 011/Lilawangsa bekerja sama dengan PT Pelindo.

Acara ini dilaksanakan usai kegiatan ziarah (TMP) dan upacara peringatan Hari Pahlawan. Komandan Korem Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, di sela-sela penyerahan rumah, mengatakan ini adalah bentuk ucapan terima kasih generasi muda terhadap perjuangan para veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Sembilan rumah veteran ini direhabilitasi dan kini kami serahkan kembali kepada veteran bertepatan dengan Hari Pahlawan,” kata Agus, Kamis (10/11).

Baca: Jelang Hari Pahlawan, Danrem Lilawangsa Rehap Rumah Veteran

Tujuh rumah yang diperbaiki itu berada di Lhokseumawe. Empat unit di Gampong Meunasah Blang, Desa Banda Masin (1), Kampung Jawa (1), Peuntet (1), dan Aceh Timur (2).

Dalam kesempatan itu, Agus mengajak generasi muda untuk melanjutkan perjuangan. Menurut Agus, saat ini Indonesia dihadapkan pada musuh nyata yang tak nampak. Di tengah arus teknologi yang deras, generasi muda harus mampu mengedepankan semangat bela negara, seperti yang diajarkan oleh para veteran.

“Peperangan itu masih ada. Hanya medannya saja yang berbeda,” kata Agus. “Tanamkanlah jiwa-jiwa pejuang seperti zaman dulu, saat pahlawan kita merebut dan mempertahankan kemerdekaan.”

Komentar

Loading...