Unduh Aplikasi

Pejabat Satpol PP/WH Aceh yang Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Pejabat Satpol PP/WH Aceh yang Positif Corona Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Pejabat Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Aceh berinisial RI telah dinyatakan negatif atau sembuh dari virus corona (Covid-19).

RI dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh selama delapan hari sejak terkonfirmasi positif Covid-19 pada 22 Juni 2020.

RI disimpulkan sembuh atau negatif corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium Polymerase chain reaction (PCR) Balai Litbangkes Aceh pada Senin, 29 Juni 2020.

Namun, RI baru diizinkan pulang pada Selasa, 30 Juni 2020 untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Baca: Pejabat Satpol PP/WH Aceh Positif Corona, Kantor Disterilkan 

Koordinator Koordinator Pelayanan Tim Penyakit infeksi emerging (PIE) RSUDZA, dr Novina Rahmawati membenarkan kalau RI sudah sembuh setelah hasil dua swab negatif corona.

"RI itu sudah negatif dua kali, sudah sembuh tanggal 29, dia dianggap sembuh karena sudah dua kali negatif," kata Novina Rahmawati saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (1/7).

Seperti diberitakan sebelumnya, RI diketahui terjangkit virus itu saat dilakukan rapid test masal di lingkungan Satpol PP dan WH Aceh. Dari 165 yang di rapid, hanya RI disimpulkan reaktif.

Baca: Empat Perawat RSUD Zainoel Abidin Sembuh dari Corona

Setelah dinyatakan reaktif rapid test, RI kemudian melakukan pemeriksaan swab di laboratorium Balai Litbangkes Aceh, dan ternyata hasilnya positif Covid-19, setelah itu ia menjalani perawatan di RSUD Zainoel Abidin hingga disimpulkan sembuh.

Dengan negatifnya RI dan empat perawat RSUDZA hari ini, maka total pasien corona Aceh yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang.

Komentar

Loading...