Unduh Aplikasi

Pejabat Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Corona di Pidie Jaya

Pejabat Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Corona di Pidie Jaya
Ilustrasi Vaksinasi Corona. Foto: IST.

PIDIE JAYA - Pemerintah Pidie Jaya belum menetapkan kapan akan dilakukan suntikan dosis vaksinasi pertama. Pasalnya, hingga saat ini vaksin Covid-19 itu belum didistribusikan ke Pidie Jaya.

"Kapan dan berapa jumlah vaksin yang akan dikirim ke Pidie Jaya belum diketahui secara pasti. Dalam beberapa kali pertemuan sebelumnya, jumlah vaksin yang akan didistribusikan ke Pidie Jaya sebanyak 499 vaksin," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya, Eddy Azwar, kepada wartawan, Rabu (13/1).

Siapa orang pertama di Pidie Jaya yang akan disuntik vaksin virus corona tersebut, lanjut Edy, adalah pejabat atau tokoh-tokoh di kabupaten. Seperti, Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Sekda, dan lainnya.

Dijelaskan, rencana penyuntikan vaksin pertama pada pejabat daerah bukan ditentukan oleh pihaknya, melainkan anjuran dari pihak provinsi.

"Vaksinasi pertama di daerah paling tidak harus dilakukan oleh 10 orang tokoh berpengaruh di daerah. Ini adalah anjuran provinsi," jelasnya.

Seperti diketahui hari ini, Rabu 13 Januari 2021, dimulai program vaksinasi di Indonesia. Suntikan dosis perdana vaksin Covid-19 Sinovac diterima oleh orang nomor satu di Indonesia, yaitu Presiden RI, Joko Widodo, Rabu pagi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Komentar

Loading...