Unduh Aplikasi

Pegawainya Terpapar Covid-19, Kemenag Aceh Barat Disemprot Disinfektan

Pegawainya Terpapar Covid-19, Kemenag Aceh Barat Disemprot Disinfektan
Kemenag Aceh Barat disemprot disinfektan. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (29/8).

Pasalnya salah seorang pegawai kantor tersebut, MM (51), terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab uji Polymerase Chain Reaction Laboratorium mandiri milik Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Kepala Kamenag Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar, mengatakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan TGTPP Covid-19 untuk melakukan sterilisasi seluruh ruangan dan lingkungan setelah pegawainya terpapar Covid-19.

"Iya benar, tadi disemprot tim gugus setelah pegawai kami, pak MM pasitif Covid di Banda Aceh. Selain itu pegawai kami tadi juga jalani rapid, dan Alhamdulillah semua non reaktif," kata Kakamenag Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar.

Baca: Warga Aceh Barat Terpapar Covid-19 Berjumlah 10 Orang, Enam Dinyatakan Sembuh

Khairul menduga MM terpapar Covid-19 di Banda Aceh saat pulang kesana karena ibunya meninggal dunia sepuluh hari lalu. MM sudah berada disana sebulan terakhir, namun sepuluh hari lalu ibunya meninggal dunia dan bisa saja saat kondisi ramai tersebut ia tertular virus SARS-CoV-2 tersebut.

"Jadi saat orang tua beliau meninggal sepuluh hari lalu, kan ada sejumlah pegawai kami yang mewakili untuk melayat. Nah karena itu kami minta petugas kita di rapid test dan disemprot. Dan Alhamdulillah negatif semua," sebut Khairul.

Ia mengungkapkan kalau MM saat ini sedang menjalani perawatan di RSUDZA Banda Aceh, apalagi MM juga mengalami penyakit asam lambung.

Komentar

Loading...