Unduh Aplikasi

Pegawai Rupbasan Temukan 54 Bal Ganja di Truk Sitaan Kejari Banda Aceh

Pegawai Rupbasan Temukan 54 Bal Ganja di Truk Sitaan Kejari Banda Aceh
Kepala Rupbasan Banda Aceh, Muhidfuddin. Foto: AJNN.Net/Tommy.

BANDA ACEH - Pegawai Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Banda Aceh menemukan 54 ganja kering di kenderaan sitaan Kejaksaan Negeri Banda Aceh pada 30 September 2019.

Kepala Rupbasan, Muhidfuddin menyebutkan penemuan ganja berawal saat salah satu petugas bernama Baihaqi membersihkan kenderaan sitaan Kejari Banda Aceh yang dititipkan di Rumbasan di jalan T.Nyak Arief, Jeulingke Banda Aceh. Petugas menemukan lubang kecil yang mencurigakan.

"Saat sedang bersih-bersih petugas menemukan lubang yang dicurigai, saat diperiksa terlihat sejumlah bungkusan yang diduga ganja," kata Muhidfuddin, Kamis (3/10).

Atas kecurigaan tersebut, kata Muhidfuddin, pihaknya menghubungi Kasi Barang Bukti Kejari Banda Aceh dan pihak kepolisian untuk membuka lubang yang didalamnya berisi bungkusan ganja.

Baca: Polresta Banda Aceh Gagalkan Penyeludupan Satu Ton Ganja

"Lubang di dalam truk tersebut dibongkar oleh pihak kejaksaan dan kepolisian, ternyata benar bungkusan tersebut berisikan ganja. Selanjutnya 54 bal ganja tersebut diserahkan ke pihak Polresta Banda Aceh," katanya

Seperi diketahui, truk jenis yang berisikan ganja tersebut merupakan hasil tangkapan pihak Satreskrim Polresta Banda Aceh kawasan Lampisang, Kecamatan Peukan Banda, Aceh Besar pada Mei 2019. Barang bukti satu ton ganja kering itu akan diseludupkan ke Jakarta melalui jalur darat.

Selain itu polisi juga mengamankan tiga orang tersangka yang merupakan jaringan narkoba antar provinsi.

Komentar

Loading...