Unduh Aplikasi

Pegawai Kejaksaan Negeri Sigli Jalani Tes Urine

Pegawai Kejaksaan Negeri Sigli Jalani Tes Urine
PIDIE - Sekitar 52 pegawai di jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Sigli Kabupaten Pidie, menjalani tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pidie Jaya, Senin (21/3) di Aula Kejari setempat.

Kajari Sigli, Rahmad Vidianto kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan tes urine di jajaranya dilaklukan untuk menindaklanjuti instruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan-RB) RI agar seluruh PNS di tanah air harus mengikuti tes urine.

Selain itu, menyahuti kegiatan operasi bersinar 2016 dalam rangka pemberantasan sindikat narkoba yang diperintahkan langsung oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) kepada seluruh Kejari di daerah.

"Tes urine ini untuk memastikan pegawainya bersih dari penggunaan narkoba karena sebagai aparatur negara harus bebas narkoba,”ujarnya.

Jika hasil tes urine ada pegawainya positif menggunakan narkoba, Rahmad Vidianto mengatakan, pihaknya bersama BNK akan melakukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan apakah benar-benar positif teridikasi narkoba atau hanya pengaruh obat-obatan biasa.

“Kita tidak serta merta menyatakan positif menggunakan narkoba, namun harus dianalisis lebih lanjut dan hasilnya akan dilaporkan ke Kejati nantinya,”terangnya.

Komentar

Loading...