Unduh Aplikasi

Pedagang Tolak Rancangan Pembongkaran Pasar Inpres Geudong

Pedagang Tolak Rancangan Pembongkaran Pasar Inpres Geudong
Pasar inpres Geudong yang ingin dibongkar. Foto: Sarina

ACEH UTARA – Pedagang di Pasar Inpres Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, menolak rancangan pembongkaran pasar itu oleh Perusahaan Daerah, PT Bina Usaha.

Salah seorang pedagang sayur, Armia mengatakan, pihaknya tidak setuju atas rancangan pembongkaran itu karena lokasi baru yang diperuntukkan bagi pedagang sangat tidak layak ditempati.

“Kami tidak setuju atas pembongkaran pasar tersebut. Karena tempat baru tidak layak pakai, selain itu jalan juga berlumpur,” ujarnya.

Armia juga mengaku, pihaknya berjualan di pasar tersebut sudah puluhan tahun. Dan beberapa waktu lalu mendapati surat pemberitahuan untuk mengosongkan lapak, karena lokasi pasar akan digusur.

“Kami mohon kepada pemerintah daerah, khususnya perusahaan terkait supaya menyediakan tempat yang layak, baru kami bersedia untuk pindah,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pedagang sembako, Ilyas, pihaknya meminta agar tidak dibongkar pasar tersebut. Karena, puluhan tahun lalu, tempat itu dibeli. Kemudian dijanjikan akan diberikan sertifikat hak guna bangunan.

“Namun sampai sekarang belum diberikan hak guna bangunan. Tiba-tiba, ada pemberitahuan untuk mengosongkan lapak dagangan kami, karena mau dibongkar,” katanya.

 

Komentar

Loading...