Pedagang Tahu Goreng Keluhkan Harga Minyak Makan Naik Jadi Rp16 Ribu/Kg

Pedagang Tahu Goreng Keluhkan Harga Minyak Makan Naik Jadi Rp16 Ribu/Kg
Ilustrasi minyak goreng curah. Foto: ANTARA.

BANDA ACEH - Hendra (26) salah seorang pedagang tahu goreng di Banda Aceh mengeluhkan harga minyak goreng kiloan (curah) yang terus mengalami kenaikan setiap harinya.

Hendra mengatakan, sebelumnya beberapa minggu yang lalu, harga minyak goreng curah masih relatif normal yang berkisar Rp14 Ribu perkilogram.

"Tapi dalam bulan ini, tiap harinya terus mengalami kenaikan. Terakhir saya beli kemarin Rp16 Ribu perkilo," kata Hendra kepada AJNN, Kamis (7/10/2021).

Menurut Hendra kenaikan harga minyak goreng kiloan tersebut berdampak pada produksi tahu goreng miliknya.

"Iya tentu kita harus tambah modal lagi untuk beli minyak goreng," ujarnya.

Dalam seharinya, Hendra memproduksi tahu goreng sebanyak 50 papan. Tahu tersebut dijual ke sejumlah lokasi di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Menurutnya, omset yang ia dapat dalam seharinya bisa Rp 500 Ribu, tapi belum dihitung untuk biaya membeli minyak goreng.

"Keuntungan bersih paling kita dapat Rp400 ribu," ucapnya.

Kenaikan harga minyak goreng saat ini menurut Hendra terjadi karena tingginya harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit saat ini.

"Sawit melambung, tapi harga minyak juga naik. Kita juga belum tahu pasti apa penyebabnya. Tapi yang jelas harganya lagi mahal sekarang," pungkasnya.

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini