Unduh Aplikasi

Pedagang Minta Pemerintah Bersihkan Sampah Sisa Kebakaran Pasar Inpres Lhokseumawe

Pedagang Minta Pemerintah Bersihkan Sampah Sisa Kebakaran Pasar Inpres Lhokseumawe
Pedagang kembali berjualan di Pasar Inpres. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Korban kebakaran di Pasar Inpres Kota Lhokseumawe meminta pemerintah memindahkan sampah dan puing sisa kebakaran sehingga mengeluarkan bau busuk.

“Sudah tiga hari kami berjualan kembali dengan lapak terpal yang kami buat sendiri, pasalnya hingga saat ini sampah dan puing sisa kebakaran belum dipindahkan oleh intansi terkait,” kata Nurhayati, Senin (13/7).

Dikatakannya, pembeli enggan mendekati sejumlah lapak pedagang akibat bau busuk yang bersumber dari sampah-sampah sisa kebakaran.

“Kami tidak mau direlokasi ke Pasar Induk. Harapan kami kepada pemerintah hanya sampah-sampah sisa kebakaran ini dipindahkan,” ujarnya.

Baca: Pasar Inpres Terbakar, Pedagang akan Dialihkan ke Pasar Induk Lhokseumawe

Hal senada juga disampaikan oleh Agus, setelah lapak dagangannya hangus terbakar, sejumlah pedagang yang menjadi korban langsung berbenah dan membuat sendiri tenda darurat untuk kembali berjualan.

“Pemko Lhokseumawe terkesan tutup mata, sampah-sampah sisa kebakaran masih menumpuk dan belum dibersihkan. Harapan kami Cuma satu, sampah ini dibersihkan dan lapak kembali di bangun, untuk pajak dan retribusi tetap kami bayar, dan kami tidak mau pindah ke Pasar Induk,” tuturnya.

Komentar

Loading...