Unduh Aplikasi

Pedagang kue dapat untung lebih di bulan Ramadhan

Pedagang kue dapat untung lebih di bulan Ramadhan
Pedagang kue
BANDA ACEH-Memasuki  Ramadhan ketiga, banyak pedagang pennjual menu berbuka puasa semakin ramai, hal itu terlihat di jln. Sulthan Iskandar Muda, Punge, Selasa (1/7). Selama bulan Ramadhan   mereka maruap keuntungan lebih dibandingkan hari-hari sebelumnya.
Pantauan AJNN dilapangan, banyak pedagang yang menjual berbagai menu buka puasa, seperti mie, resor, urap, pecel, air kelapa, buah-buahan, air cendol, air tebu dan aneka kue lainnya.

Kebanyakan dari pedangang itu baru berjualan di daerah Jln. Sulthan Iskandar Muda, biasanya berjualan ditempat lain dan bahkan ada yang baru berjualan di bulan Ramadhan.

Hal itu diakui Erna salah seorang pedagang kue menu buka puasa. Erna menjual beberapa macam menu berbuka, seperti Resol, bakwan, donat dan mie.

"Kami biasanya sebelum puasa jualan di Pekan Bada, sekarang buka tempat di sini satu lagi karena di sini juga banyak yang beli," ujar Erna.

Lanjut dia, di Pekan Bada sekarang juga masih jualan, anaknya  yang jualan juga disana. Saat ditanyakan mulai jualan dan laku perhari.

"Kalau disini  sampai Rp 500.000 hingga 650.000, disana ( Pekan Bada) juga sama, Beda dengan sekarang waktu jualan saja. Kalau sebelum puasa dari pagi  sampai sore, tapi kalau sekarang dari jam 15.20 sampai waktu berbuka," tutur perempuan separuh baya itu.

Beda halnya dikatakan Ani, dia berjualan waktu bulan puasa saja.
Ani dan Ayahnya julan kue, air tebu dan air cendol.

Kata dia, sejak 3 hari  jualan disana mereka memperoleh pedapatan  Rp 450.000 hingga  Rp.500.000 perhari.

Menurut pengakuan Erna dan Ani kebanyakan pedagang di jln Sulthan Iskandar Muda ini, ada yang baru jualan ada juga yg sudah lama jualan. Tapi sebelumnya bukan disini jualan tapi di pasar dan tempat lain.

Pantaun AJNN, terlihat para pengguna jalan  yang membeli aneka  menu buka puasa. jalanan seputaran itu juga sesekali  macet, karena banyak sekali kendaraan dan pembeli.

M.YANIS
Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...