Unduh Aplikasi

Pedagang Keluhkan Jalan Masuk Pasar Geudong Rusak, Penghasilan Merosot

Pedagang Keluhkan Jalan Masuk Pasar Geudong Rusak, Penghasilan Merosot
Kondisi jalan Pasar Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara. Foto: For AJNN

ACEH UTARA - Pedagang di Pasar Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara keluhkan jalan masuk ke lokasi perbelanjaan tersebut rusak, dan bangunan terancam ambruk. Hal itu terjadi usai revitalisasi dilakukan oleh Perusahaan Daerah Bina Usaha (PDBU) beberapa waktu lalu.

Akibatnya, dengan kondisi jalan yang seperti demikian, pedagang mengaku aktifitas jual beli di pasar itu terganggu. Bahkan saat terjadi hujan pembeli sangat kesulitan untuk melalui jalan itu.

Selain itu, karena kondisi terancam ambruk dibagian belakang, sehingga sejumlah pedagang memilih berjualan diluar pasar

Salah seorang pedagang ikan, Mansur Yunus mengatakan pihaknya berharap kepada pemerintah daerah agar melihat kondisi pasar yang memprihatikan tersebut. Sehingga aktifitas jual beli dan perputaran ekonomi warga terus berlanjut.

Hal senada juga disampaikan oleh Naynunis, seorang pedagang sayur, setelah direlokasi ke tempat yang baru, minat pembeli sangat menurun dibandingkan sebelumnya.

“Selain lapak yang jauh, kondisi jalan juga rusak dan sempit, sehingga membuat ekonomi pedagang merosot,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator lapangan pembangunan pasar Geudong, Misbahuddin saat dikonfirmasi mengatakan, terkait kondisi jalan rusak tersebut adalah wewenang dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Utara.

“Pihak Perusahaan Daerah Bina Usaha Kabupaten Aceh Utara sebelumnya telah memperbaiki dengan menimbun jalan hingga pengerasan,” imbuhnya.

Komentar

Loading...