Unduh Aplikasi

Pedagang Ikan Jualan di Pinggir Jalan, Warga Pekan Pidie Keluhkan Bau Amis

Pedagang Ikan Jualan di Pinggir Jalan, Warga Pekan Pidie Keluhkan Bau Amis
Dinas Perdagkop UKM bersama Muspika Kecamatan Pidie meninjau lapak jualan ikan di pinggir jalan

PIDIE -Masyarakat mengeluh lapak jualan ikan yang berada di pinggir jalan pasar pekan Pidie, Kecamatan Pidie, karena mengeluarkan bau amis. Selain itu juga menimbulkan kemacetan.

Menanggapi keluhan masyarakat, Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Perdagkop UKM) Pidie Idham kepada AJNN, Senin (5/8) mengatakan, lapak para pedagang ikan yang berada di pinggir jalan merupakan lapak yang direlokasi sementara karena pasar sedang dibangun.

Kondisi pasar tidak ada saluran pembuangunan, sehingga perlu dilakukan revitalisasi selanjutnya para pedangang yang menempati pasar tersebut harus dipindahkan sementara.

"Sebelumnya mereka (pedagang ikan) berjualan dalam lokasi pasar, namun karena pasar sedang di revitalisasi, jadi untuk sementara lapak direlokasi di pinggir jalan," kata Idham saat meninjau pasar bersama Muspika kecamatan setempat.

Pembangunan pasar baru Pekan Pidie ditargetkan akan rampung tiga bulan mendatang, dengan anggaran Rp 800 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapat Belanja Nasional (APBN).

"Saat ini pembangunan pasar ikan sedang dikerjakan dan dipastikan akan selesai dalam tiga bulan,"katanya.

Komentar

Loading...