Unduh Aplikasi

Pedagang Diimbau Tak Timbun Sembako Jelang Meugang Idul Adha

Pedagang Diimbau Tak Timbun Sembako Jelang Meugang Idul Adha
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengimbau kepada para pedagang yang ada di daerah setempat agar tidak menimbun barang dagangan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang meugang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Apabila kedapatan, pihaknya melalui intansi terkait, tidak segan-segan akan memberikan sanksi kepada para penimbun kebutuhan pokok masyarakat termasuk bumbu dapur yang kerap diincar.

“Kita mengimbau kepada para pelaku usaha supaya tidak menimbun atau menaikkan harga sembako menjelang hari raya Idul Adha,” kata Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf kepada AJNN, Selasa (21/7).

Dikatakan Fauzi, dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, bekerjasama dengan kepolisian setempat dan TNI akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional yang ada di daerah tersebut, guna mencegah terjadinya penimbunan harga Sembako.

“Apabila kedapatan, intansi terkait dalam hal ini Dinas Perizinan akan memberikan sanksi kepada pelaku usaha tersebut,” ungkapnya.

Sambung Fauzi, pihaknya juga meminta pedagang tidak menaikkan harga barang secara signifikan, untuk menekankan harga pasar tersebut, pihaknya sudah melaksanakan pasar murah di empat titik yakni, Meurah Mulia, Samudera, Tanah Luas, dan Kecamatan Seunudon.

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, sehingga lonjakan harga di pasar, dan warga ekonomi menengah ke bawah juga bisa berbelanja dengan tenang,” imbuhnya.

Komentar

Loading...