Unduh Aplikasi

PDIP Simeulue akan Usung Kader Sendiri di Pilkada 2017

PDIP Simeulue akan Usung Kader Sendiri di Pilkada 2017
BANDA ACEH – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Simeulue, Rapian, menegaskan akan mengusung kader partai sendiri untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Simeulue periode 2017-2022 mendatang.

DPC PDIP Simeulue, kata Rapian, akan mengusung Aria Udin, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue saat ini, menjadi bakal calon Bupati Simeulue di Pilkada 2017 mendatang. Rapian sendiri akan menjadi bakal calon wakil Bupati Simeulue mendampingi Aria Udin.

Dikatakannya, pasangan Aria Udin dan Rapian atau yang disebut AURA, akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Dua partai ini, kata Rapian, sudah cukup untuk syarat mencalonkan pasangan sebagai bupati/wakil bupati pada pemilihan kepala daerah serentak mendatang. Karena kedua partai ini, memilik masing-masing dua kursi di DPRK Simeulue.

“Sesuai dengan UUPA yang mempersyaratkan 15 persen, kita sudah cukup untuk mengusung satu pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Simeulue,” kata Rapian.

Untuk maju di pilkada, kata Rapian, pihaknya melakukan beberapa persiapan, seperti menyiapkan kader-kader partai di semua struktural partai sampai di Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Simeulue.

“Kita juga mengajak partai lain yang ada di Kabupaten Simeulue untuk bersama-sama mendukung atau mengusung kandidat yang sudah kita usung,” tambahnya.

Dikatakan Rapian, mereka juga akan menjaring aspirasi di masyarakat, sebagai bahan untuk program maupun visi dan misi calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP.

Komentar

Loading...