Unduh Aplikasi

PDI P Aceh Usul Nama Irwandi Yusuf ke DPP

PDI P Aceh Usul Nama Irwandi Yusuf ke DPP
BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD) Aceh akan mengusulkan nama Irwandi Yusuf sebagai calon tunggal yang akan didukung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilakda) 2017. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PDI-P Aceh Karimun Usman pada konferensi pers di Kantor DPD PDI P Aceh, Kamis (25/8).

Dikatakannya, meskipun DPP PDI-P belum memutuskan nama-nama calon kepala daerah pada pilkada serentak 2017 mendatang, namun DPD PDI P Aceh tetap mengusulkan nama bekas Gubernur Aceh itu sebagai kandidat bakal calon gubernur.

"Ada tujuh calon gubernur secara nasional dan belum ada satupun rekomendasi yang turun dari DPP,'" ujarnya.

Ia juga menyebutkan, sebelumnya DPD PDI-P Aceh mengusulkan beberapa nama yang diajukan ke pusat antara lain Irwandi Yusuf, Tarmizi A.Karim, Farhan Hamid, Zakaria Saman, dan Abdullah Puteh.

"Namun berdasarkan putusan pengurus DPD dan desk pilkada PDI-P hanya satu nama yang diusul ke pusat yakni Irwandi dan kami tunggu saja putusan itu,'' jelasnya.

Terkait dengan konferensi pers pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah yang memakai logo PDI P, pihaknya tidak mempermasalahkan meski belum ada putusan resmi mendukung pasangan itu.

"Saya dan pengurus tidak mempermasalahkan, dengan adanya lambang PDI P artinya partai kami masih ada di Aceh dan masih dibutuhkan," imbuhnya.

Komentar

Loading...