Unduh Aplikasi

PDA Diprediksi Dapat Satu Kursi DPRA dari Dapil II

PDA Diprediksi Dapat Satu Kursi DPRA dari Dapil II
Wahyu Wahab. Foto: Ist

PIDIE - Calon legislatif dari Partai Daerah Aceh (PDA) Wahyu Wahab Usman, dari di Daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya diprediksikan mendapat jatah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh .

Awalnya banyak orang menilai Wahyu Wahab, pria asal Gampong Dayah Bubu, Kecamatan Pekan Baro, tidak akan mampu bersaing memperebutkan kursi Dapil II DPR Aceh melalui PDA karena hanya terlihat santai dan tidak terlalu menonjolkan hasrat untuk merebut kursi.

"Itu merupakan salah satu bagian dari strateginya untuk meraih 9 kursi DPR Aceh," kata Tim Pemenangan Wahyu Wahab, Juanda, Rabu (24/4).

Pada Pileg 2019 kali ini, ternyata PDA gemilang di Pidie dan diprediksikan akan meraih jatah kursi di DPR Aceh. Menariknya, diproyeksikan satu kursi yang diperoleh PDA di Dapil II berhasil diraih Wahyu Wahab Usman. Dan ini merupakan sejarah awal, bahwa partai tersebut mampu bersaing dengan parlok maupun parnas.

Juanda memaparkan, berdasarkan hasil imput suara sementara yang telah dilakukan tim pemenangan, Wahyu Wahab Usman dominan memperoleh suara di beberapa kecamatan di Pidie dan Pidie Jaya.

"Masyarakat merindukan figur baru dimana pada saat yang bersamaan para kompetitor mulai angkat gas. Saya juga memprediksikan, pada Pileg kali ini jatah kursi DPR Kabupaten Pidie yang diperoleh PDA akan meningkat dibanding Pileg 2014 lalu," ujarnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...