Unduh Aplikasi

PBM Tatap Muka Selama Covid-19 Dibuka, Kacabdin Lhokseumawe: Belum Semua Siswa masuk

PBM Tatap Muka Selama Covid-19 Dibuka, Kacabdin Lhokseumawe: Belum Semua Siswa masuk
Kepala cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Kota Lhokseumawe, Anwar Jalil. Foto: IST

LHOKSEUMAWE – Kadis Pendidikan Aceh,Rachmat Fitri HD melalui Kepala cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Kota Lhokseumawe, Anwar Jalil menyebutkan masih ada sejumlah siswa yang belum ditandatangani surat pernyataan bersedia untuk sekolah secara tatap muka oleh orangtuanya.

“Jadi ada sejumlah siswa yang belum bisa hadir, karena surat pernyataan belum ditandatangani oleh orangtuanya. Kita tidak tau sebabnya kenapa, bisa saja tidak mau dan bisa juga karena belum sempat,” kata Anwar kepada AJNN, Jumat (27/11).

Anwar menambahkan, kepada siswa yang belum berhadir ke sekolah tersebut, para guru tetap memberikan materi pelajaran secara daring kepada siswa-siswa itu. Sehingga apapun yang diterima oleh pelajar disekolah, dapat juga diserap oleh mereka.

“Untuk indeks prestasi siswa selama belajar daring beberapa waktu lalu, tidak menurun, dan tidak juga meningkat,” ungkap Ridwan.

Kepada setiap sekolah, sebut Anwar, pihaknya mewanti-wanti mengingatkan bahwa utamakan protokol kesehatan Covid-19. Yakni, psyical distancing, mencuci tangan, rutin cek suhu tubuh. Hal itu, dikuatkan dengan dibentuknya tim gugus pengendalian Covid-19 di sekolah.

“Tim gugus itu akan memantau siswa, sarana prasarana Protokol Kesehatan, baik itu memastikan tersedianya air di wastafel dan lainnya,” ungkap Anwar.

Komentar

Loading...