Unduh Aplikasi

PBM di Aceh Tengah, Siswa Tetap Patuhi Prokes

PBM di Aceh Tengah, Siswa Tetap Patuhi Prokes
Foto: Ist

ACEH TENGAH - Proses belajar mengajar (PBM) di masa pandemi COVID-19 di Kabupaten Aceh Tengah, sudah berlangsung secara tatap muka selama tiga pekan terakhir.

Pemberlakuan belajar tatap muka itu sendiri dilakukan karena grafik penyebaran COVID-19 di Kabupaten Aceh Tengah mulai terkendali sejak Oktober 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Tengah Khalidin menyebutkan, menurun angka positif COVID-19 di daerah setempat, membuat proses belajar mengajar tingkatan SMA dan SMA dapat dilakukan secara langsung atau tatap muka.

Selain itu, langkah pemberlakuan PBM tersebut di SMA dan SMK di Aceh tengah juga berdasarkan atas izin dari Satgas COVID-19, saat grafik penyebaran virus corona saban hari mulai menunjukkan penurunan yang signifikan.
 
“Saat ini proses belajar mengajar untuk tingkat SMA dan SMK di Aceh Tengah dilakukan secara tatap muka. Dengan catatan patuh akan disiplin protokol kesehatan,” kata Kacabdin Aceh Tengah, Khalidin.

Sebelum belajar mengajar tatap muka di masa pandemi COVID-19, di Aceh Tengah sempat diberlakukan belajar secara jarak jauh, dikarenakan grafik penyebaran virus corona menunjukkan peningkatan pada Agustus 2020.

Namun terhitung akhir September 2020, dari total 26 Sekolah di bawah Cabang Dinas Pendidikan Aceh Tengah, meliputi 20 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan enam Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sudah kembali melakukan PBM secara tatap muka.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...