Unduh Aplikasi

PB Teuku Umar Juara Umum Kejurprov Bulutangkis Aceh 2019

PB Teuku Umar Juara Umum Kejurprov Bulutangkis Aceh 2019
Foto: Ist

BANDA ACEH - PB Teuku Umar berhasil keluar sebagai juara umum dalam ajang kejuaraan provinsi (Kejurprov) Bulutangkis Aceh 2019.

Seperti diketahui, Kejurprov bulutangkis Aceh secara resmi telah berakhir pada Sabtu malam 12 Oktober 2019 kemarin.

Dalam ajang yang berlangsung selama sepekan di GOR Gampong Lambung Banda Aceh tersebut telah melalui sebanyak 335 pertandingan dari sembilan kategori.

Tim PB Teuku Umar asal Meulaboh dinobatkan sebagai juara umum setelah mendominasi peraihan medali dari sebagian besar kategori kelas yang dipertandingkan.

Club bulutangkis yang kiprahnya telah dikenal di kancah nasional ini berhasil menciptakan semua Teuku Umar Final pada partai tunggal dewasa putra, tunggal anak putra, tunggal anak putri, dan tunggal remaja putri.

Club ini juga berhasil menempatkan atletnya sebagai finalis pada hamper semua partai, kecuali di kelas tunggal putri usia dini, dan ganda putra veteran.

Semua finalis dari tim itu juga berhasil menorehkan prestasi sebagai juara dan menyabet medali emas. Secara keseluruhan PB Teuku Umar meraih tujuh medali emas, empat perak, dan empat perunggu.

Juara kedua Kejurprov 2019 ini diraih PB Pasha Jaya Banda Aceh yang berhasil meraih satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Medali emas diraih tim ini dari partai ganda putra veteran. Pada partai puncak, pasangan atlet Asril Gea-Yasaya Zaluchu dari PB Pasha Jaya menggebuk pasangan Tarmizi Zakaria-Dedi Tapriani dari PB Bank Aceh dua set langsung.

Partai final Kelas veteran merupakan salah satu pertandingan yang sangat dinantikan penonton karena mempertemukan para legenda hidup bulutangkis Aceh.

Sedangkan juara umum ketiga diraih PB Bapor dari Aceh Tamiang. Club ini meraih satu emas dan satu perunggu. Medali emas diraih pada kelas tunggal putra usia dini atas nama Ahmad Hafidzy yang mengalahkan Bayu Aditya dari PB Pratama Langsa.

Ketua umum Pengprov PBSI Aceh, Nahrawi Noerdin, dalam keterangannya menyampaikan rasa gembiranya atas suksesnya penyelenggaraan Kejurprov tahun ini.

Melalui event ini, harap Nahrawi, semua dapat menyaksikan dengan haru dan bangga, bagaimana putra-putri Aceh sejak usia dini hingga remaja begitu bersemangat, bertanding dengan penuh perjuangan dan menjunjung tinggi nilai sportifitas.

Pada mereka kita menaruh harapan akan prestasi bulutangkis Aceh di masa depan," imbuh Nahrawi, Minggu (13/10).

Kemudian, Nahrawi juga melihat dalam ajang ini, semangat para atlet veteran telah menunjukkan bahwa usia tidak menjadi halangan untuk tetap sehat dan berprestasi.

Menurut Nahrawi, Kejurprov ini juga memiliki makna strategis bagi masa depan bulutangkis Aceh. Karena setelah turnament ini bergulir, bulutangkis Aceh akan semakin bergairah.

Dimana, para atlet akan semakin giat berlatih. Tim bulutangkis bakal semakin ramai, dan upaya membumikan bulutangkis di Aceh semakin mendekati harapan. Karena itu, event seperti ini tidak boleh berhenti, bahkan jika mungkin harus terus diperbanyak.

"Itulah salah satu cara kita membangun olahraga Aceh, mewujudkan Aceh Teuga, Menuju Aceh Hebat," tuturnya.

"Tujuan kita sangat jelas, bahwa kita semua dipersatukan disini dalam satu spirit, menyedekahkan energi kita untuk membangun olahraga Aceh demi kehormatan Aceh dan kehormatan Indonesia," pungkas Nahwari.

Komentar

Loading...