Unduh Aplikasi

PAW DPRK Pidie Jaya, Tgk Kausar Dilantik Jadi Anggota Dewan

PAW DPRK Pidie Jaya, Tgk Kausar Dilantik Jadi Anggota Dewan
Proses pelantikan dan pengambilan sumpah PAW anggota DPRK Pidie Jaya. Foto: untuk AJNN.

PIDIE JAYA - Tgk Kausar politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi dilantik sebagai anngota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, Kamis (20/5).

Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota dewan Pidie Jaya tersebut berdasarkan SK Gubenur Aceh nomor 171.2/999/2021. Tgk Kausar mengantikan rekan separtainya yaitu Okti Fauzi yang meninggal dunia akhir tahun lalu.

Pelantikan Tgk Kausar sebagai anggota dewan Pidie Jaya periode 2019-2024 dilaksanakan dalam sidang paripurna istimewa DPRK Pidie Jaya yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Pidie Jaya, A Kadir Jailani.

Selain melantik Tgk Kausar, Pang Kade --sapaan akrab A Kadir Jailani--juga mengambil sumpah anggota dewan PAW dari PPP tersebut.

Pang Kade meminta anggotanya yang baru tersebut untuk memperjuangkan aspirasi masyarkat, terutama dari wilayah pemilihan melalui saluran yang telah tersedia.

"Pelantikan ini artinya, beban dan tanggung jawab Tgk Kausar telah bertambah, dengan telah diwajibkan untuk menegakkan demokrasi dan membela kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan," kata Pang Kade.

Ketua DPRK Pidie Jaya menyebutkan, Tgk Kausar yang sudah sah menjadi anggota DPRK Pidie Jaya akan bergabung dalam fraksi PeNas (PPP-Nasdem), dan hal kelengkapan dewan sebagaimana yang ditinggalkan oleh pendahulunya, yakni almarhum Okti Fauzi.

Sementara itu, Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dalam sambutannya mengatakan, ia menyakini kalau Tgk Kausar akan dapat mengembankan tugas yang telah diamanahkan tersebut.

"Sebagai pimpinan daerah berserta seluruh masyarakat menyampaikan selamat kepada Tgk Kausar sebagai anggota dewan Pidie Jaya. Dan secepatnya dapat berkerja maksimal serta dapat menyesuaikan diri dengan senior-senior lainya di gedung parlemen Pidie Jaya," imbuh Bupati Pidie Jaya.

Komentar

Loading...