Unduh Aplikasi

Patroli Hangat-hangat Tai Ayam

Patroli Hangat-hangat Tai Ayam
Ilustrasi: oto.

Satuan Tugas Covid-19 Aceh kembali melakukan operasi untuk menertibkan warung kopi. Beberapa warung yang masih buka di atas pukul 23.00 WIB, disegel. 

Hampir di seluruh ibu kota kecamatan di Aceh, pemandangan warung kopi dengan orang berjibun adalah hal wajar. Tidak ada batasan penjagaan jarak atau aturan protokol kesehatan lain. 

Namun hendaknya langkah ini tidak hanya menyasar warung-warung kopi di malam hari. Harus diingat bahwa penyebaran virus corona tidak mengenal waktu. 

Karena itu, imbauan agar tempat usaha atau perkantoran beroperasi dengan memperhatikan tingkat keterisian daya tampung harus benar-benar dilaksanakan. Tidak hanya di warung kopi.

Aturan di daerah berlabel zona merah harus benar-benar ditegakkan. Pemerintah dan satuan tugas jangan bekerja hangat-hangat tai ayam. 

Aturan yang ada harus benar-benar dijalankan tanpa pandang bulu. Sehingga aturan itu benar-benar memberikan efek terhadap upaya menekan penyebaran Covid-19. 

Kasus peningkatan seribu lebih penderita Covid-19 di Aceh hanya dalam waktu hampir dua bulan harus jadi pelajaran berharga. Kematian warga akibat Covid-19 harus jadi cambuk bahwa kita belum bebas dari ancaman. 

Upaya yang paling mungkin dilakukan adalah dengan menahan diri dan mendisiplinkan diri menjalankan protokol kesehatan. 

HUT Pijay

Komentar

Loading...