Unduh Aplikasi

Pastikan Kesiapan BTM, Kadisdik Aceh Tinjau Sejumlah Sekolah

Pastikan Kesiapan BTM, Kadisdik Aceh Tinjau Sejumlah Sekolah
Foto: Ist

ACEH TIMUR - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Rachmat Fitri Hd, MPA memimpin rombongan Disdik Aceh memantau pelaksanaan kegiatan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) di sejumlah satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Aceh Timur, Rabu (2/12). 

Sejumlah sekolah yang dikunjungi Kadisdik Aceh itu, adalah SDN 6 Idi, SMKN 1 Taman Fajar, SMKN 1 Peureulak, dan SMKN 1 Indra Makmu.

Rachmat Fitri mengatakan kalau pemerintah sudah menyatakan bahwa sekolah akan dilangsungkan pembelajaran secara tatap muka pada Bulan Januari 2020 mendatang. 

"Kami harus memastikan kesiapan dari warga sekolah dalam menaati protokol kesehatan," ujar Haji Nanda sapaan akrab beliau. 

Meski demikian, katanya, Dinas Pendidikan Aceh bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten/Kota se Aceh juga telah menginstruksikan untuk membentuk satuan tugas penanganan Covid 19 di setiap satuan pendidikan yang ada di seluruh Aceh. 

"Di dalam SK kepala sekolah itu dituliskan nama guru dan tenaga pendidikan yang telah diberikan tugas secara rinci, ini penting dilakukan agar semuanya bertanggungjawab atas pekerjaan masing-masing. Sehingga tugasnya benar-benar dapat berjalan secara maksimal," ungkapnya. 

Komentar

Loading...