Unduh Aplikasi

Pastikan Bertahan, Messi Tak Muncul di Tes Barcelona

Pastikan Bertahan, Messi Tak Muncul di Tes Barcelona
AP Photo/Francois Mori

JAKARTA - Lionel Messi sudah menyatakan bertahan di Barcelona, namun pemilik nomor 10 di klub asal Catalunya itu tak kunjung datang ke Ciutat Esportiva de Sant Joan Despi, Sabtu (5/9) untuk menjalani tes kesehatan.

Media-media olahraga di Spanyol yang sudah menanti kedatangan sang megabintang tak kunjung melihat Messi dalam tes yang merupakan bagian dalam protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Tanpa tes kesehatan, yang juga terdapat tes PCR untuk mengetahui keberadaan virus corona dalam tubuh seseorang, Messi tak bisa menjalani latihan bersama rekan-rekannya.

Pemain-pemain Barcelona lain sudah menjalani tes kesehatan pada pekan lalu, dan sudah memulai latihan sehari setelah melakukan tes tersebut.

Pada pekan lalu Messi masih bersitegang dengan pihak manajemen Barcelona terkait keinginan hengkang dari Camp Nou.

Seperti dikutip dari AS, skuad Barcelona di bawah arahan Ronald Koeman baru kembali menjalani latihan pada Senin (7/9) setelah libur pada sehari sebelumnya.

Mayoritas pemain-pemain Barcelona belum bergabung dalam latihan karena masih mengikuti agenda internasional baik di tingkat senior dan junior. Sementara beberapa lainnya masih berada di ruang perawatan cedera.

Messi baru menyatakan niat batal menanggalkan kostum Blaugrana pada Jumat (4/9) setelah engggan berseteru dengan Barcelona hingga ke meja hijau.

Pada akhir Agustus, Messi mengutarakan keinginan hengkang dengan maksud mengaktifkan klausul hengkang secara gratis (free transfer) yang tersedia setiap akhir musim. Namun, Barcelona menganggap Messi telat mengaktivasi klausul yang tercatat di kontrak hanya berlaku hingga 10 hari pertama Juni pada setiap musim.

Komentar

Loading...