Unduh Aplikasi

WABAH CORONA SEMAKIN MELUAS

Pasokan Tiang Pancang dari China Melalui Pelabuhan Calang Diputuskan Besok

Pasokan Tiang Pancang dari China Melalui Pelabuhan Calang Diputuskan Besok
Potongan surat undangan pembentukan Tim PORA di Aceh Jaya. Foto: Ist

ACEH JAYA - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh akan mengadakan rapat mengenai Pembentukan Tim Pengawas Orang Asing (Tim PORA). Hal itu sesuai dengan amanat undang undang nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian pasal 69 ayat 1.

Selain pembentukan Tim PORA, rapat yang diadakan di Hotel Pantai Barat, Calang, Aceh Jaya juga akan membahas tentang pencegahan penyebaran virus corona di Pelabuhan Calang yang memang pintu masuknya barang impor dan Warga Negara Asing (WNA).

Berdasarkan dokumen yang diterima AJNN, surat dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh tertanggal 16 Maret 2020 dengan nomor surat: W1.IMI5.UM.01.03-410 yang diteken Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Meulaboh, Azhar, yaitu rapat akan berlangsung hari Rabu (18/3) dengan agenda pembentukan Tim PORA tingkat Kabupaten Aceh Jaya dan kecamatan Se-Aceh Jaya.

Sementara itu, Kepala Syahbandar Pelabuhan Calang melalui Pejabat Pembuat Komitmen Pelabuhan Calang, Azwana Amru Harahap yang dikonformasi AJNN, Selasa (17/3) mengatakan kalau pihaknya akan menerbitkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan masuknya virus di Pelabuhan Calang, Aceh Jaya.

"Draft SOP-nya sedang kami buat, karena dari hasil rapat pihak Syahbandar akan menerbitkan SOP pencegahan masuknya virus di Pelabuhan Calang," kata Amru.

Selain itu, ia juga mengatakan jika sesuai jadwal awal tiang pancang dari China akan kembali masuk ke Pelabuhan Calang, Aceh Jaya pada akhir Maret.

"Rencana akhir Maret kapal pengangkut tiang pancang akan tiba di Calang, itu tergantung hasil rapat besok juga yang diadakan oleh pihak Imigrasi Meulaboh," ujar Amru.

Komentar

Loading...