Unduh Aplikasi

Pasokan Listrik Kembali Normal, Menteri BUMN Berikan Apresiasi

Pasokan Listrik Kembali Normal, Menteri BUMN Berikan Apresiasi

BANDA ACEH - Pasca gempa di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) pasokan listrik diwilayah itu sudah kembali normal 100 persen.

General Manager PLN Aceh, Bob Saril mengatakan, seluruh pasokan listrik di Pijay dipastikan telah normal sepenuhnya dan kerusakan aliran listrik pasca gempa langsung mulai diperbaiki sejak hari pertama kejadian.

"Sejak dua hari lalu kondisi kelistrikan secara keseluruhan di Pijay telah sempurna mencapai 100 persen," katanya.

Terpenuhinya pasokan listrik secara normal pasca gempa, kata dia merupakan kerja keras dari tim PLN Aceh maupun luar Aceh dalam membantu pemulihan kondisi listrik di Pijay.

"Ini berkat kerja keras tim teknis dalam memperbaiki pasokan listrik akibat musibah gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter," jelasnya.

Sementara menteri BUMN Rini Soemarno dalam melakukan kunjungan dan memantau kondisi kelistrikan ke lokasi gempa di Pijay memberikan apresiasi kepada petugas PLN yang sigap menanggulangi kelistrikan pasca gempa.

"Saya patut berikan apresiasi kepada petugas yang mampu menormalkan listrik pasca gempa di Pijay selama empat hari," katanya.

Selain memantau kondisi kelistrikan diwilayah bencana, Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Amir Rosidin juga menyempatkan mengunjungi posko pengungsi di beberapa titik lokasi dan melihat beberapa Masjid yang hancur karena gempa serta menyerahkan bantuan kepada pengungsi dan kesiapan dapur umum yang didirikan oleh PLN di posko PLN Peduli.

"Saya sangat prihatin atas musibah ini dan berharap agar para korban gempa tetap tabah dalam menghadapi cobaan," imbuhnya.

Komentar

Loading...