Unduh Aplikasi

Pasien terlantar, dokter tak masuk

Pasien terlantar, dokter tak masuk
Wpid p 20141030 100925
BANDA ACEH - Puluhan pasien hendak berobat di rumah sakit umum daerah Meuraxa terpaksa harus menunggu (terlantar) tanpa ada. Sampai pukul 10.48 Wib pagi, Kamis, (30/10) dokter tak kunjung masuk, pasien pun terkatung-katung.

Amatan AJNN di rumah sakit Meuraxa pagi, Kamis, (30/10) puluhan pasien sudah mulai antri di depan ruang poliklinik mata semenjak pukul 08.30 Wib, namun dokter tak kunjung masuk. Untuk menutupi keterlambatan masuknya dokter pihak petugas dalam ruangan tersebut terlihat memanggil satu persatu pasien yang hadir.

"Awak tanyoe hana disiplin, dokter pajoh gaji buta, artinya (orang kita tidak disiplin, dokter makan gaji buta). Dan saya sudah menunggu berjam-jam tapi dokter tak kunjung hadir," ungkap salah satu pasien kepada AJNN pagi tadi, dengan raut wajah kesal.

Kemudian tambah pasien itu, kami di panggil oleh petugas dalam ruang ditanyakan satu persatu keluhannya, kemudia petugas ruangan tersebut mengisi di formulir yang tersedia setelah itu kami disuruh keluar karena dokter belum hadir.

"Nanti kami panggil lagi pak, kalau dokternya sudah masuk," katanya.

Pasien lainnya yang tak sabar menunggu sudah memilih pulang, "Kami pulang saja besok datang lagi, dokternya datang jam 11.00 wib kata petugas, jam 12.00 wib mereka sudah waktu istirahat. Kapan juga dokter melayani pasien begini banyak." Tanya pasien tadi.

Salah satu petugas dalam ruang poliklinik mata saat di konfirmasi mengatakan, dokter sedang ada operasi pasien di Rumah Sakit Zainal Abidin (RSUZA). "Pukul 11.00 wib dokter baru masuk," kata petugas di ruang poliklinik mata.



IRY

Komentar

Loading...