Unduh Aplikasi

Pasien Reaktif Covid-19 Meninggal di RSUDCND Meulaboh

Pasien Reaktif Covid-19 Meninggal di RSUDCND Meulaboh
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Seorang pasien diduga memiliki gejala Corona Virus Corona meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien (RSUDCND) Meulaboh.

Pasien suspect Covid-19 tersebut meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan di ruang Penyakit Infeksi New Emerging dan Re Emerging (Pinere).

Direktur RSUDCND Meulaboh, dr. Putri Fathiyah, SpB mengatakan pasien yang meninggal dunia pada Minggu sore tersebut berinisial Fa.

"Benar ada satu pasien lagi meninggal dunia, di ruang pinere, dengan gejala Covid-19 dari hasil poto ronsen atau toraks," kata Direktur RSUDCND Meulaboh, dr. Putri Fathiyah.

Putri menjelaskan, Fa dimakamkan secara protokol kesehatan di kawasan lahan pemakaman umum khusus pasien Covid-19 ataupun dengan suspect Covid-19, yang berada di Desa Beureugang, Kecamatan Kaway XVI.

Dikatakan Putri, pasien FA sebelumnya merupakan pasien umum yang dirawat di ruang penyakit dalam. Namun melihat kondisinya semakin parah, sehingga dipindahkan ke ruang Pinere.

"Jadi pasien awalnya merupakan pasien umum. Namun setelah diperiksa oleh dokter paru kita, dan dilakukan foto ronsen bergejala lalu dipindahkan ke Pinere," ungkapnya.

Komentar

Loading...