Unduh Aplikasi

Pasien Reaktif Covid-19 di RSUD Teuku Umar Meninggal Dunia

Pasien Reaktif Covid-19 di RSUD Teuku Umar Meninggal Dunia
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Seorang pasien reaktif Covid-19 yang dirawat di ruang Pinere RSUD Teuku Umar dikabarkan meninggal dunia, Kamis (10/9) pagi.

Kabar meninggalnya perempuan berusia 57 tahun tersebut dibenarkan oleh Jubir Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya.

"Iya benar, saya baru dapat kabar tadi jam 09.00 WIB jika ada satu pasien reaktif meninggal dunia di ruang rawat Pinere RSUD Teuku Umar," kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya, Idham yang dijumpai diruang kerjanya, Kamis (10/9).

Katanya, pasien reaktif asal Lhong, Aceh Besar tersebut dirujuk oleh PSC dari Puskesmas Indra Jaya pada tanggal (7/9) atau dua hari lalu dengan gejala demam tinggi dan strok.

"Dirujuk oleh PSC dari Puskesmas Indra Jaya, dan rapid tesnya juga dilakukan di Puskesmas Indra Jaya dengan hasilnya reaktif," terang Indham.

Ia juga menjelaskan jika pasien tersebut sebelumnya ke Indra Jaya, Aceh Jaya karena ingin menjenguk anaknya, namun setibanya di Indra Jaya, perempuan asal Lhong tersebut mengalami demam tinggi hingga akhirnya dibawa ke Puskesmas Indra Jaya.

"Saat ini kita juga sedang menunggu hasil swab nya, namun kita tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pemularasan jenazahnya," pungkas Idham.

Komentar

Loading...