Unduh Aplikasi

Pasien Positif Covid-19 di Aceh Jaya Didominasi Warga Kecamatan Krueng Sabee

Pasien Positif Covid-19 di Aceh Jaya Didominasi Warga Kecamatan Krueng Sabee
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Warga Aceh Jaya yang terkonfirmasi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terhitung tanggal 24 November 2020 sebanyak 122 orang.

Sementara warga Aceh Jaya yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 104 orang, meninggal dunia sebanyak 6 orang dan masih dalam proses pemantauan sebanyak 12 orang.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya, Idham kepada AJNN menerangkan angka positif Covid-19 paling banyak ada di kecamatan Krueng Sabee yaitu sebanyak 42 kasus, selanjutnya kecamatan Teunom sebanyak 20 kasus dan disusul kecamatan Darul Hikmah sebanyak 14 kasus.

Sedangkan di kecamatan Sampoiniet sebanyak 11 kasus, kecamatan Jaya dan Pasie Raya masing-masing 8 kasus, selanjutnya kecamatan Indra Jaya, Setia Bakti dan kecamatan Panga masing-masing ada 6 kasus.

"Secara keseluruhan tren kesembuhan di Aceh Jaya semakin meningkat, dan angka positif Covid-19 semakin menurun," kata Idham.

Namun demikian, protokol kesehatan tetap harus diterapkan, karena hanya dengan menerapkan atau mematuhi protokol kesehatan bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

"Hindari keramaian untuk menjaga jarak , pakai masker dan selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan sesuai prokes Covid-19," ajak Idham.

Apalagi saat ini pemerintah juga sudah mengupayakan bagaimana aktivitas atau rutinitas tetap berjalan namun protokol kesehatan tetap ditegakkan untuk menghindari dari wabah Covid-19," pungkasnya.

Komentar

Loading...