Unduh Aplikasi

Pasien Positif Corona di Bener Meriah Diambil Swab Kedua

Pasien Positif Corona di Bener Meriah Diambil Swab Kedua
Kabag Humas dan protokoler Sekdakab Bener Meriah, Wahidi. Foto: Ist

BENER MERIAH - AR (13), santri pesantren Al Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur, warga Kecamatan Permata, Bener Meriah, kembali menjalani pengambilan swab kedua, Senin (18/5).

Sebelumnya, AR dipastikan positif Covid-19 (Corona) berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Balitbangkes Aceh dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Jumat, 15 Mei 2020 lalu.

Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Percepatan Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi kepada AJNN, mengatakan saat ini AR masih dirawat di ruang isolasi pasien Covid-19 RSUD Muyang Kute.

"Kondisi kesehatan AR cukup baik," kata Wahidi.

Hasil pemeriksaan penunjang juga masih dalam batas normal, saat ini AR hanya menjalani isolasi dan pemantauan kondisi kesehatannya setiap hari.

Baca: Hasil Swab, Satu Lagi Warga Bener Meriah Positif Covid-19

Sesuai dengan protap terbaru, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala, saat ini tidak lagi dirujuk keluar Kabupaten Bener Meriah, tetapi hasil pemeriksaannya saja yang dikirim ke luar  Balitbangkes Aceh di Aceh Besar.

Selain itu, Wahidi juga mengatakan pada Rabu (20/5), akan ada pengambilan swab untuk 20 orang warga Kecamatan Permata. Mereka adalah keluarga dekat dan orang yang pernah kontak Iangsung dengan AR.

"Itu data yang sudah disampaikan ke kami, tentunya nanti kami akan lihat finalnya pada saat pelaksanaan swab," ujar Wahidi.

Sementara itu, update laporan harian Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, 18 Mei 2020 pkl 12.00 WIB, hanya ada 1 orang warga Bener Meriah yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sedangkan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada satu orang yaitu AR.

Komentar

Loading...