Unduh Aplikasi

Pasien Positif Corona dari Aceh Tamiang Bertambah, Total Jadi 13 Orang

Pasien Positif Corona dari Aceh Tamiang Bertambah, Total Jadi 13 Orang
Ilustrasi Virus Corona. (Shutterstock/re1)

BANDA ACEH - Pasien asal Kabupaten Aceh Tamiang yang baru kembali dari Jawa Timur kembali disimpulkan positif virus corona (Covid-19). Kini, pasien corona di Aceh sudah 13 orang. 

Pasien tersebut dinyatakan positif setelah keluarnya hasil pemeriksaan swab di laboratorium polymerase chain reaction (PCR) Balitbangkes Aceh, Senin (4/5). 

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin, Endang Mutiawati membenarkan adanya penambahan pasien positif corona asal Aceh Tamiang yang juga dari klaster Magetan tersebut.

"Iya Magetan juga (pasien positif ke 13 Aceh)," kata Endang Mutiawati saat dikonfirmasi AJNN, Senin (4/5). 

Namun, Endang tidak menjelaskan lebih rinci tentang inisial dan status pasien tersebut.

Baca: Pasien Positif Aceh Bertambah Lagi, Total Jadi 12 Orang

Saat ini pasien tersebut sudah berada di RSUD Zainoel Abidin menjalani isolasi sejak beberapa hari lalu pasca kembali dari Jawa Timur dan positif hasil rapid test sebelumnya.

Sebelumnya Endang menyebutkan, ada delapan orang santri Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur yang baru kembali ke Aceh menjalani perawatan di RSUDZA.

Diantaranya, empat orang positif corona berdasarkan hasil swab. Namun, dua sudah dinyatakan sembuh, satu dalam perawatan, dan satu orang baru dikonfirmasi positif hari ini.

"Mereka tidak sempat lama dengan keluarga, setelah pulang di rapid test, dan yang positif dibawa RSUDZA," tutur Endang, Minggu kemarin (3/5).

Dengan bertambahnya pasien ini maka jumlah kasus positif Aceh secara keseluruhan mencapai 13 orang. Tetapi, 10 pasien diantaranya sudah sembuh, dua dalam perawatan, dan satu meninggal dunia pada Maret 2020 lalu.  

Komentar

Loading...