Unduh Aplikasi

Pasien Positif Corona Aceh Bertambah 10 Kasus, Tujuh Orang dari Aceh Utara

Pasien Positif Corona Aceh Bertambah 10 Kasus, Tujuh Orang dari Aceh Utara
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) di Aceh bertambah sebanyak 10 kasus, tujuh orang diantaranya berasal dari Aceh Utara.

Ke 10 pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium Polymerase chain reaction (PCR) Balai Litbangkes Aceh di Aceh Besar, Rabu (17/6).

10 pasien tersebut tersebar di beberapa daerah yakni, tujuh orang dari Aceh Utara, satu orang dari Aceh Selatan, dan dua dari Banda Aceh.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin, Endang Mutiawati membenarkan adanya penambahan 10 pasien positif corona di Aceh.

"Iya benar ada 10 orang tambahan pasien positif, dari Aceh Utara, Aceh Selatan, dan Banda Aceh yang baru pulang dari Medan," kata Endang Mutiawati saat dikonfirmasi AJNN, Rabu (17/6).

Baca: Lima Pasien Positif Corona Masih Dirawat di RSU Cut Meutia

Edang menyampaikan, satu pasien dari Aceh Selatan itu dan dua di Banda Aceh itu memiliki riwayat perjalanan pulang dari Medan, Sumatera Utara. Sedangkan pasien asal Aceh Utara belum diketahui pasti tertular dari mana.

Saat ini, hanya dua orang di Banda Aceh yang dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin, sementara yang lainnya masih berada di daerah masing-masing.

"Iya dua orang di RSUZA, yang dari Aceh Utara dan Aceh Selatan belum sampai ke sini," ujarnya.

Dengan bertambahnya 10 pasien tersebut, maka total pasien positif terpapar virus corona di Aceh susah mencapai 37 orang.

Komentar

Loading...