Unduh Aplikasi

Pasien PDP Corona di RSUDZA Tinggal Dua Orang

Pasien PDP Corona di RSUDZA Tinggal Dua Orang
Direktur RSUZA, Azharuddin. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus corona (Covid-19) yang saat ini masih di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh hanya tinggal dua orang lagi.

Direktur RSUDZA, Azharuddin mengatakan, sejauh ini total keseluruhan pasien PDP yang telah mendapatkan perawatan di rumah sakit Zainal Abidin mencapai 26 orang.

Baca: RSUDZA Rawat Enam Pasien PDP Corona, Ruang RICU Penuh

Tetapi, dari total angka tersebut, 24 pasien diantaranya sudah dipulangkan ke rumah masing-masing, dan telah dinyatakan negatif corona. Sedangkan dua pasien lainnya masih berada di RSUDZA.

"PDP 26 orang, yang sudah dipulangkan 24, dan yang masih di rawat hanya dua orang lagi," kata Azharuddin dalam jumpa pers di RSUDZA, Jum'at (20/3).

Sementara, kata Azharuddin, untuk pasien yang sudah diambil swap dan dikirimkan ke Balitbang Kementerian Kesehatan RI di Jakarta untuk pemeriksaan itu sebanyak 23 orang. Namun, yang baru keluar hasil hanya 11 pasien.

"Pasien yang di swap 23 orang, yang sudah ada hasil 11 orang, dan semuanya negatif," ujarnya.

Azharuddin menegaskan, semua pasien yang sudah dipulangkan ke rumah masing-masing itu kondisinya dalam keadaan baik. "Semua yang pulang kondisi klinis, membaik," tutur Azharuddin.

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...